Faktor-Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Biaya Peralatan Pabrik Bir

Pabrik bir dapat ditemukan dalam semua ukuran, dari unit mikro kecil atau unit komersial besar. Oleh karena itu, sistem ini menggunakan beragam proses berdasarkan tingkat otomatisasi dan jenis bir. Misalnya, di pabrik besar, proses pembuatan dibagi menjadi beberapa bagian. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang biaya pembuatan bir. Baca terus.

Faktor-faktor yang mungkin berdampak pada biaya peralatan pembuatan bir

Semua pabrik harus mengetahui biaya peralatan berdasarkan volume bir yang ingin mereka hasilkan. Ada tiga faktor yang berdampak pada biaya: bahan, peralatan baru / bekas dan ukuran brewhouse.

Bahan Peralatan Pembuatan Bir

Biasanya, peralatan terbuat dari berbagai jenis bahan. Namun, bahan yang paling umum adalah stainless steel dan tembaga.

Kondisi Peralatan Pembuatan Bir

Terlepas dari ukurannya, biaya peralatan dapat bervariasi berdasarkan apakah itu baru atau bekas. Seringkali, pemilik bisnis baru memiliki anggaran terbatas untuk bekerja dengannya. Karena itu, mereka memilih peralatan bekas. Diberikan di bawah ini adalah peralatan paling umum yang diperlukan untuk bisnis:

    Tong
    Tangki penyimpanan
    Tangki fermentasi
    Ceret
    Boiler

Selain ini, alat pembersih, lemari es, pembotolan, peralatan pendingin, dan filter juga ada dalam daftar peralatan penting terlepas dari ukuran tempat pembuatan bir.

Ukuran Brewhouse

Tempat pembuatan bir memiliki banyak komponen seperti pusaran air, ketel mendidih, tangki minuman panas, lauter tun dan mixer tumbuk. Unit yang lebih besar dapat menggunakan brewhouse 5-kapal di mana masing-masing komponen adalah kapal yang terpisah. Berdasarkan ukurannya, biaya peralatan akan bervariasi.

Tangki fermentasi

Setelah persiapan, langkah selanjutnya dalam proses ini adalah fermentasi. Proses ini terjadi di tangki fermentasi yang menampilkan bagian bawah berbentuk kerucut. Biaya tangki kecil adalah sekitar $ 400, sementara unit yang lebih besar mungkin berharga hingga $ 2.500.

Brite Tanks

Bir melewati proses penyaringan dan dipompa ke tangki berbeda untuk fermentasi sekunder. Tangki ini disebut tangki Brite dan memungkinkan bir untuk mengklarifikasi dan karbonat sebelum dipindahkan ke dalam tong, kaleng atau botol. Saat brewpubs, bir juga disajikan dari brite tank.

Jadi, brite tank yang tidak berjaket mungkin berharga antara $ 1.400 dan $ 4.600 untuk model 1-bbl dan 7-bbl. Di sisi lain, biaya tangki 5-bbl adalah sekitar $ 5.800. Jika Anda membutuhkan tank besar, Anda dapat menghubungi pemasok untuk penawaran harga khusus.

Tong

Untuk penyimpanan bir, pembuat bir menggunakan tong bahkan jika mereka akhirnya menyimpan bir dalam kaleng atau botol. Atau, mereka dapat melayani atau menjual bir ke bar dan restoran di tong. Ukuran yang paling umum adalah 0,5 bbl tong yang dijual seharga $ 125, diberikan atau diterima.

Untuk melindungi rasa dan mencegah pembusukan, tong juga dicuci. Meskipun pabrik kecil dapat mencuci tong secara manual, unit yang lebih besar menggunakan mesin cuci tong untuk efisiensi yang lebih baik dan biaya yang lebih rendah.

The Takeaway

Biaya peralatan pembuatan bir tergantung pada banyak faktor, seperti lokasi Anda, lisensi, biaya bangunan dan ukuran tempat pembuatan bir, hanya untuk beberapa nama. Jadi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan faktor-faktor ini ketika membuat keputusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *